Skip to main content

Sekilas Tentang Lolot Band Bali


Lolot Band Bali


Genre
Rock
Alternative

Anggota Band
 
Made Bawa - Vokal
Deny Lasmana - Gitaris
Doni - Dramer
Lanang - Bass

Kota Asal
Denpasar

Lokasi Sekarang
Denpasar

Label Rekaman
Pregina Record

Biography
Orang Bali tentunya sudah tidak asing lagi dengan band yang satu ini (kecuali mereka tidak tinggal di Bali, hhe). Ya, Lolot Band dibentuk pada Bulan Agustus 2002. Lolot aslinya dari Panjer, Denpasar. Dia juga punya label distro namanya Lovevilive. Lolot ini merupakan band yang cukup klasik, selain karena umurnya yang sudah lama, namun juga karya-karyanya yang sungguh menginspirasi. Tidak hanya lagu-lagu tentang cinta, namun juga membahas isu kehidupan hingga isu pilitik seperti pada lagu Enggung.

Lolot itu artinya Reverse slank. Coba dibalik, jadi tolol. Iya karena Made Bawa sejak kecil merasa dirinya seperti itu. Sebenarnya sih bukan cuma itu kali ya. Karena De Bawa ini (menurut tetangganya di Panjer, Denpasar), dia bandel dan suka minum alkohol. Tapi itu dulu. Dulu suka mabuk dan trouble maker (kone).

Berkat sepak terjangnya, Lolot Band pernah mendapat penghargaan SCTV Music Award sebagai band indie terbaik, di salah satu majalah disebutkan kalau vokalis Lolot band tidak bisa berbahasa Indonesia. Tetapi ya tidak separah itulah

Penghargaan
Bertempat di Live Recording Studio Timur Pregina.Lolot Band mampu meraih penghargaan-penghargaan yang sangat memuaskan. Diantaranya :
** Penghargaan Gita Denpost Award 2004 sebagai :
- Penyanyi Pria terpopuler
- Penyanyi Alternative terbaik
- Album Alternative Terbaik

** Penghargaan Gita Denpost Award 2005 sebagai :
- Group Band favourite
- Group Band Terbaik
- Album Lagu Bali Terbaik

** Parade Band Bali TV Pemenang Golden Favourite, serta
** Penghargaan Best Indie Music Awards dari SCTV
Informasi Pribadi

Lagu-lagu
Lolot sudah mengeluarkan puluhan lagu, baik single ataupun album, beberpa lagu yang pernah viral dan mendongkrak popularitasnya adalah "Tresna Memaksa", "Artha Utama", "Ulian Punyah" dan "Dagang Kopi Jegeg". Bagi kalian yang suka main gitar pasti sudah tidak asing lagi dengan judu;-judul di atas.

Media

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar